Real Time

Welcome to my personal website:"pojokilmu.net". Informasi Akurat Seputar Pendidikan, Pembelajaran dan Akuntansi....!!!!

Jumat, 30 November 2018

6 Kebiasaaan Penghambat Karier


Kepribadian Anda sangat mempengaruhi kemajuan karir Anda. Jika Anda ingin memiliki karir yang baik Anda juga harus memiliki kepribadian yang baik. Karena untuk menjadi sukses, Anda harus pintar mencari perhatian atau simpati banyak orang. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak dukungan untuk sukses. Tapi jika Anda memiliki kepribadian yang buruk, maka tidak ada orang yang akan suka dan mau bekerja sama dengan Anda, maka Anda akan sulit untuk sukses. Oleh karenanya, jika Anda ingin menjadi salah satu orang yang sukses didunia ini. Sebaiknya hindari melakukan 6 kebiasaan buruk dibawah ini !
1.Mengkritik orang lain
Tanpa perlu melihat kekurangan orang lain, sebaiknya bercerminlah dan liatlah kekurang yang Anda didalam diri Anda sendiri. Anda belum tentu cukup hebat dari orang lain atau Anda belum tentu cukup baik dari orang lain. Dari pada Anda sibuk mengkritik orang lain. Lebih baik Anda fokus untuk memperbaiki kekurangan yang Anda miliki!

2.Tidak berani keluar dari zona nyaman
Meskipun terdengar begitu 'klasik' namun kenyataannya benar, bahwa orang sukses adalah orang yang berani keluar dari zona nyamannya. Jika Anda terus berada pada zona nyaman Anda saat ini. Bagaimana mungkin Anda bisa tahu bahwa ternyata Anda bisa melakukan hal-hal yang melampaui kemampuan Anda saat ini. Sedangkan Anda sendiri tidak pernah mencobanya. Jangan pernah takut gagal sehingga Anda tidak berani keluar dari zona nyaman Anda saat ini. Kegagalan itu akan selalu ada. Anda hanya perlu berdiri dan bangkit kembali jika Anda gagal, begitu seterusnya hingga Anda sukses.
3.Terlalu banyak alasan
Anda tidak akan sukses jika Anda adalah orang yang memiliki banyak alasan atau suka 'ngeles'. Untuk menutupi kekurangan Anda, Anda mengarang seribu satu alasan demi menjaga 'images' Anda. Orang sukses adalah orang yang bertanggung jawab dan tidak pernah 'ngeles'.
4.Tidak mau mendengar pendapat orang lain
Untuk menjadi sukses, Anda juga harus rendah hati. Tetapi sebaliknya, jika Anda adalah orang yang tidak pernah mau mendengar pendapat orang lain karena terlalu egois, maka Anda akan sulit untuk sukses. Pendapat orang lain adalah pelajaran terpenting bagi kita. Jika kita pintar memilah mana masukan baik dan tidak maka kita akan memiliki kepribadian yang sempurna untuk menjadi pria sukses.
5.Suka menunda pekerjaan
Jika Anda selalu menunda-nunda pekerjaan , jangan heran jika kesuksesan akan menjauh dari Anda. Orang yang bekerja keras saja belum tentu sukses. Apalagi jika Anda bermalas-malasan. Anda pasti tidak akan bisa sukses.

6.Masih belum tahu jelas tujuan hidup yang sebenarnya

Bagaimana Anda mau sukses jika Anda saja belum tahu apa tujuan hidup Anda yang sebenarnya. Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan, apa gairah Anda dan apa yang bisa membuat Anda sukses! Anda harus tahu jelas tujuan hidup Anda jika Anda ingin benar-benar sukses. Dengan begitu Anda barulah dapat mengarahkan tenaga Anda meraih tujuan hidup Anda tersebut.
Anda ingin sukses! Lakukan 6 hal diatas untuk membuktikan seberapa besar kemungkinan Anda dapat sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Psikologi

Tantangan Bisnis di Era Modern

Oleh: Winarto Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau sekelompok orang untuk menghasilkan keuntungan dengan cara menyedi...