Real Time

Welcome to my personal website:"pojokilmu.net". Informasi Akurat Seputar Pendidikan, Pembelajaran dan Akuntansi....!!!!

Selasa, 19 Februari 2019

Mental Karakter Entreprenueur

Dalam menjalankan usaha, tentu Anda sebagai seorang pengusaha Anda menemui banyak rintangan. Saat menghadapi rintangan dalam bisnis tentu Anda harus mempunyai strategi juga mental kuat. Karakter pengusaha itu sendiri juga dapat menentukan nasib bisnis yang dijalankan.
Saat bisnis terkena kendala, pebisnis yang tidak memiliki mental dan karakter yang kuat akan kandas. Mental dan karakter entrepreneur sukses inilah yang kemudian menjadikan seorang pebisnis sukses di Indonesia, Bob Sadino, menjadi seorang pengusaha berhasil.
Berikut 5 karakter dan mental yang harus dimiliki seorang entrepreneur sukses menurut Bob Sadino agar sukses menjalankan bisnis.
1.   Berani Mengambil Risiko
Dalam menjalani hidup tentu Anda akan dihadapi yang namanya risiko. Terlebih lagi dalam bisnis. Anda harus berani membuat keputusan dengan risiko yang ada di depan dengan segal pertimbangan yang matang. Keberanian mengambil risiko bisnis ini menurut Bob Sadino merupakan karakter dan mental seorang entrepreneur sukses yang sejati. Gagal? Itu sudah biasa, seorang pebisnis harus sudah siap dengan risiko terburuk dari bisnis yang ia jalankan. Bagi mereka yang tak ingin risiko terburuk, Bob mengusulkan agar mereka tak perlu repot-repot menjadi pebisnis.
2.   Niat dan Bertekad Kuat
Menurut Bob Sadino, niat dan tekad yang kuat harus dimiliki pengusaha tersebut. Saat pertama kali memulai atau mengawali bisnis tentu Anda akan berhadapan dengan banyak kegiatan untuk mewujudkan rencana bisnis.
Maka dengan niat dan tekad yang baik dan kuat, Anda akan mampu menjalani segala kegiatan dan melakukan segala rencana bisnis yang ada. Niat dan tekad berbisnis yang kuat dari para pengusaha ini menurut Bob Sadino bisa dilihat dari keseriusan dan waktu yang diluangkannya untuk bisnis. Jika mereka masih menjadikan bisnis hanya sebagai sampingan, itu artinya niat dan tekadnya masih belum kuat. Namun jika pebisnis telah memiliki niat dan tekad yang kuat maka mereka akan meluangkan seluruh waktunya untuk bisnis dan usahanya.
3.   Entrepreneur Sukses Selalu Ikhlas dan Bersyukur
Untuk menjadi sukses menurut Bob Sadino pebisnis memang perlu membutuhkan proses yang harus selalu dijalani dengan penuh rasa ikhlas dan syukur. Rasa ikhlas dan syukur ini akan membuat pebisnis dapat memaknai setiap hasil yang didapat dari bisnisnya, sekecil apapun profit usaha yang ia peroleh.
4.   Memiliki Kemauan yang Keras
Dalam bisnis yang penuh dengan tantangan, tentu pebisnis akan seringkali merasakan sebuah perasaan pesimistis atau putus asa. Maka dengan memiliki mental dan karakter yang berkemauan yang kuat untuk bisa sukses, pebisnis pun akan mampu melewati segala permasalahan yang ada di depan. Menurut Bob Sadino, mental dan karakter berkemauan keras untuk bisa mencapai sukses memang sangat wajib dimiliki para entrepreneur sukses selain untuk bisa mengatasi tantangan juga untuk membuka ruang dan jalan untuk rencana-rencana bisnis Anda ke nantinya.
5.   Tahan Banting dan Tidak Cengeng
Berwirausaha adalah belajar untuk bisa mandiri. Nah untuk bisa mandiri para pebisnis memang harus tahan banting dan tidak cengeng saat menghadapi tantangan dan rintangan. Menurut Bob Sadino, seorang entrepreneur haruslah orang yang tahan banting dan tidak cengeng karena mereka pasti akan menghadapi banyak problem dalam menjalani bisnis. Jika mereka tidak tahan banting, bisa dipastikan mereka akan mudah gugur dari dunia bisnis.
Itulah mental dan karakter menurut Bob Sadino. Seorang pengusaha bukan hanya membutuhkan modal dan materi namun juga harus memiliki mental dan karakter yang matang untuk menjalankan bisnis.
Sumber: detikfinance.com

Related Post:
  1. Bisnis dengan Modal kecil...why not?
  2. Menyiapkan Pribadi Sukses
  3. Mengelola Keuangan di era Revolusi 4.0
  4. Mengembangkan Jiwa Wirausaha
  5. Mental Karakter Entreprenuer
  6. Mengoptimalkan Medsol dalam bisnis
  7. Bisnis di era disruption...Bagaimana Menghadapinya??
  8. Strategi Bisnis di Era Disruption


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Psikologi

Tantangan Bisnis di Era Modern

Oleh: Winarto Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau sekelompok orang untuk menghasilkan keuntungan dengan cara menyedi...